Langsung ke konten utama

agen dod bebek cikarang


SELAMAT DATANG DI web  BIBITTERNAK.COM,    081380013891 
Bebek umumnya adalah burung akuatik yang sebagian besar berukuran lebih kecil dibandingkan kerabatnya, angsa dan angsa berleher pendek, dan dapat ditemukan pada perairan air tawar maupun air laut.
Bebek kadang-kadang disamakan dengan beberapa burung air yang berhubungan jauh namun mirip dalam penampilan, misalnya loon, grebe, gallinule, dan coot.
Beberapa jenis bebek juga dapat melakukan kawin silang, namun menghasilkan keturunan yang steril dan tidak bisa memiliki keturunan. Seperti persilangan antara serati dan bebek pelari dapat menghasilkan keturunan steril, brati dan tiktok.(Sumber : wikipedia)
Cara memilih bibit Itik
Sebelum anda memulai usaha dibidang ternak kususnya ternak itik atau bebek langkah pertama yang anda perlu ketahui adalah mengenal dan memahami jenis itik atau bebek apa yang akan anda pilih untuk dibudidaya atau di ternak, maka dari itu kami sarankan anda untuk membaca artikel kami tentang :
    3 Jenis Itik Yang Baik Untuk Usaha Ternak
Setelah tahap pemilihan jenis itik atau bebek sudah anda tentukan maka proses selanjutnya yang sangatlah adalah pemilihan bibit itik atau bebek yang baik dan berkualitas juga perlu anda pahami dengan benar dan teliti karena proses ini merupakan salah satu elemen yang menentukan keberhasilan anda dalam beternak itik atau bebek. (Baca juga : Cara Membuat Kandang Itik Yang Benar)
Proses Pemilihan Bibit Itik Atau Bebek

Memilih bibit itik yang baik untuk budidaya - Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, Sebelum anda melakukan budidaya itik anda harus menentukan tipe itik yang akan anda pelihara untuk bisnis ternak itik atau bebek anda.
Pembibitan itik atau sering kita dengar dengan istilah DOD, Bibit itik yang dilakukan dengan cara intensif tidaklah sebanyak seperti pada pembibitan ayam (DOC), yang ada hanya penetasan telur yang diperoleh dari beberapa peternak yang kemudian ditetaskan oleh peternak kecil menengah (rumahan). Indukannya pun biasanya bukan berasal dari hasil seleksi. maka dari itu kita Tidak heran apabila sekarang susah menemukan bibit itik unggul dalam jumlah besar serta umurnya seragam.
Sebagai informasi, Daerah sentra peternak itik dan penghasil bibit itik (Day Old Duck/DOD) serta itik siap dibesarkan atau itik siap bertelur (Meri) adalah di Alabio-Kalimantan Selatan, Cirebon, Cimalaya-Jawa Barat, Tegal-Jawa Tengah, serta Mojosari-Jawa Timur.
Bagi peternak itik petelur butuh memperhatikan pemberian pakan saat itik berusia 1-6 hari guna pertumbuhan kerangka cadangan kapur untuk pembuatan kulit cangkang telur. Untuk itu jauh lebih baik apabila merawat itik petelur dari DOD daripada membeli bibit itik petelur yang siap bertelur. Tetapi supaya lebih efisiensi waktu serta biaya, membeli indukan siap bertelur dari peternak juga tidak ada salahnya, asalkan mengetahui trik memilih itik yang pas.
DOD Itik
Meskipun tidak ada perbedaan total telur yang dihasilkan antara itik yang dipelihara dari DOD atau Meri. Berikut ini kriteria memilih DOD maupun itik siap bertelur/dibesarkan yang perlu anda ketahui :
Kriteria DOD Unggul
    Bobot kurang lebih 38-40 gram.
    Berbulu bagus dan kering.
    Kedua matanya terbuka/melek.
    Anak itik bergerak lincah.
    Pusarnya telah kering serta duburnya bersih.
    Tidak ada cacat pada kaki (pengkor).
DOD Itik Pedaging
DOD Itik Pedaging
Kriteria Itik Siap Bertelur/Dibesarkan
    Umur kurang lebih 5 bulan.
    Tidak cacat.
    Bobot telah mencapai 1,4 kg atau kurang lebih 1,3 kg untuk bebek Mojosari serta 1,4-1,5 kg tipe Alabio.
    Berat badan wajib seragam supaya telur yang dihasilkan seragam pula.
    Beli dalam jumlah terbatas 200-300 ekor.
    Tulang pubis (pantat) yang berada ditempat saluran keluar telur saat menuju ke kloaka melebar denga ukuran 3 jari tangan.
Cara Memilih Bibit Itik Pedaging
Sedangkan untuk bibit pembesaran itik pedaging pilih bibit pejantan umur 10 minggu yang bobotnya 0,9 kg atau itik betina afkir.
Berikut beberapa tipe itik pedaging beserta perdiksi bobot akhir penggemukan.
    Itik Muskovy (Entok alias itik manila), berat tubuh mencapai 3 – 3,5 kg/ekor, daya mengeram baik.
    Itik Serati, persilangan entok betina dengan itik lokal (itik alabio alias itik tegal), berat tubuh bisa mencapai 2,5 – 3 kg.
    Itik Peking, berat tubuhnya mencapai 4,5 – 5 kg/ekor.
Memilih DOD itik yang baik adalah salah satu kunci berhasil beternak itik.
Berikut ini Kesimpulan Cara memilih DOD Itik atau Bebek yang baik dan berkualitas.
    Mempunyai bulu bersih, bagus, dan kering,
    Mata jernih, kedua matanya terbuka dan pastinya tidak buta,
    Bergerak lincah,
    Kaki kokoh serta tidak cacat pada kaki (pincang),
    Bobot minimal 40 gram,
    Tubuh gelap, nafsu makan yang baik,
    Bebas dari penyakit unggas, semacam Avian Influenza (AI) Fowl cholera; Fowl pox; Avian chlamydiasis; Salmonellosis serta penyakit lalinnya.
Memilih DOD itik berjenis kelamin jantan
Memilih DOD itik berjenis kelamin jantan yang bagus juga sangatlah penting sebab laju pertumbuhan itik jantan lebih cepat dari pada itik betina. Jadi berat badan akhir pada umur pemeliharan antara itik jantan dan betina tidak sama. Oleh sebab itu, merawat DOD itik untuk tujuan potong sebaiknya di pilih satu tipe kelamin saja yaitu itik jantan saja untuk mencapai keseragaman hasil akhir.
Untuk mencari DOD jantan tidaklah susah sebab produsen DOD itik telah menjual itik dengan cara terpisah antara jantan dan betina. Perlu anda ketahui, pemeliharaan itik  jantan juga lebih menguntungkan karena harga DOD itik jantan jauh lebih terjangkau daripada DOD itik betina.
Berikut Cara untuk membedakan DOD itik jantan dan Betina yang perlu anda ketahui.
    DOD jantan mempunyai paruh lebih mengkilap daripada paruh betina
    Ukuran badan DOD jantan lebih besar daripada ukuran badan betina
    Suara DOD jantan bersuara lebih serak (parau) dari pada DOD betina
    DOD jantan mempunnya leher lebih singkat Ekor DOD jantan atau lebih naik daripada ekor DOD betina.
Setelah memilh bibit yang baik, langkah selanjutnya yaitu melakuan pemeliharaan itik tersebut dengan baik. untuk itu kami sarankan anda baca lagi artikel kami tentang itik atau bebek.  Pada Masa pemeliharaan awal ini biasanya adalah masa yang susah jadi ketidak sedikitan peternak yang mengalami kegagalan. Tetapi anda harus tetap semangat dan pantang menyerah! Hidup Peternak Indonesia.

  
Tag : jantan lokal | dod leher panjang | dod bebek kampung | dod bebek lokal asli | dod lokal super dod sehat | dod lincah | dod gesit | jual dod jantan lokal di Bantar Gebang Bekasi | jual dod jantan lokal di Bekasi Barat Bekasi | jual dod jantan lokal di Bekasi Selatan Bekasi | jual dod jantan lokal di Bekasi Timur Bekasi | jual dod jantan lokal di Bekasi Utara Bekasi | Agen dod jantan lokal di Bantar Gebang Bekasi | Agen dod jantan lokal di Bekasi Barat Bekasi | Agen dod jantan lokal di Bekasi Selatan BekasiAgen dod jantan lokal di Bekasi Timur Bekasi | Agen dod jantan lokal di Bekasi Utara Bekasi | Beli dod jantan lokal di Bantar Gebang Bekasi | Beli dod jantan lokal di Bekasi Barat Bekasi | Beli dod jantan lokal di Bekasi Selatan Bekasi | Beli dod jantan lokal di Bekasi Timur Bekasi | Beli dod jantan lokal di Bekasi Utara Bekasi | Harga dod jantan lokal di Bantar Gebang Bekasi | Harga dod jantan lokal di Bekasi Barat Bekasi | Harga dod jantan lokal di Bekasi Selatan Bekasi | Harga dod jantan lokal di Bekasi Timur Bekasi | Harga dod jantan lokal di Bekasi Utara Bekasi | pasar dod jantan lokal di Bantar Gebang Bekasi | pasar dod jantan lokal di Bekasi Barat Bekasi | pasar dod jantan lokal di Bekasi Selatan Bekasi | pasar dod jantan lokal di Bekasi Timur Bekasi | pasar dod jantan lokal di Bekasi Utara Bekasi |

Komentar

Postingan populer dari blog ini

jual dod bebek hibrida di bogor

trik pertama dod datang via konsultasi dod 085881583482 1.untuk ternak bebek atau ayam  apabila penangan pertma ya tidak maksiml dan maka apapun  keunggulan bibit      ( dod dan doc  ) maka hasil tidak akan maksimal, jauh dari harapkan ,berikut ini yang jalani  untuk anak buah kandang (abk) 1.panaskan suhu kandang tutup rapat sebelum bibit sampai datang alas sekam minil 3 cm dan atas sekam di alas koran 2. siap kan air minum susu sgm...pasti anda berpikir kenapa di kasih susu sgm bukanya gula merah,,, susus sgm atau susu bayi mengadung banyak protein dan mineral khusus untuk pemulihan dan daya tahan tubuhuntuk bayi unggas atau sejenis kebutuhan  asupan gizi dan protein  tempat minum  harus di perhatiakan sebaik ya pakai tempat minum yang tanggung yang wadah yah kecil apabila  tidak ada bisa juga pakai yg besar tetapi wadah harus di alasi krikil agar dod dan doc tidak mandi masuk air 3.siap kan pakan, pakan pertama untuk dod dan doc yang mengadung protein di atas 21% dan miner

agen bebek frozeen cikarang

pensuplai karkas bebek 085881583483 Seperti yang telah kita ketahui, daging bebek memiliki berbagai macam manfaat yang sangat baik bagi tubuh manusia apabila dikonsumsi dalam jumlah tertentu. Hal inilah yang menyebabkan daging bebek menjadi salah satu jenis unggas yang paling digemari oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Daging bebek dapat dengan mudah kita temukan dimana pun, baik daging bebek yang mentah ataupun daging bebek yang sudah diolah menjadi berbagai macam masakan. Harga yang ditawarkan oleh setiap produsen pun bermacam – macam bergantung pada kualitas, ukuran, dan jenis dari daging bebek yang dijual. Daging bebek akan menjadi olahan yang meningkatkan selera makan apabila diolah dengan cara tepat, karena daging bebek memiliki karakteristik yang berbeda dengan daging ayam. Sehingga kita tidak bisa sembarangan mengolah daging bebek. Disini kami menjual berbagai macam daging bebek, salah satunya adalah jenis bebek peking yang memang sedang b

agen bebek goreng di bogor

pensuplai karkas bebek 085881583483 Seperti yang telah kita ketahui, daging bebek memiliki berbagai macam manfaat yang sangat baik bagi tubuh manusia apabila dikonsumsi dalam jumlah tertentu. Hal inilah yang menyebabkan daging bebek menjadi salah satu jenis unggas yang paling digemari oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Daging bebek dapat dengan mudah kita temukan dimana pun, baik daging bebek yang mentah ataupun daging bebek yang sudah diolah menjadi berbagai macam masakan. Harga yang ditawarkan oleh setiap produsen pun bermacam – macam bergantung pada kualitas, ukuran, dan jenis dari daging bebek yang dijual. Daging bebek akan menjadi olahan yang meningkatkan selera makan apabila diolah dengan cara tepat, karena daging bebek memiliki karakteristik yang berbeda dengan daging ayam. Sehingga kita tidak bisa sembarangan mengolah daging bebek. Disini kami menjual berbagai macam daging bebek, salah satunya adalah jenis beb